JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong (STY), memastikan bahwa kekurangan pemain lini belakang timnas bisa diatasi jelang laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi.

STY tidak dapat menurunkan dua pemain kunci di lini pertahanan, yaitu Justin Hubner karena akumulasi kartu dan Jordi Amat karena cedera.

“Memang ada kekurangan di lini belakang, tapi kami harus berhasil dengan pemain yang kami miliki di sini,” kata STY kepada awak media pada hari Sabtu saat ia mengawasi latihan tim nasional Indonesia di Lapangan ABC di Senayan, Jakarta.

STY telah membawa pemain yang akan bermain sebagai pemain belakang untuk pertandingan melawan Arab Saudi, termasuk Rizkie Ridho, Jay Idzes, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari dan Wayu Prasetyo.



Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa ia tidak membawa Erkan Bagot untuk memperkuat lini pertahanan, melainkan Wahyu Prasetyo karena sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kami memilih Wahyu karena kami membutuhkannya. Dan Wahyu adalah pemain yang cocok untuk kami.” ... ... ... ... ... ... ... ... ... ...