JAKARTA - Tottenham Hotspur tidak diperkuat dua strikernya, Dominic Solanke dan Richarlison, saat melawan Newcastle United di St James Park. Laga Liga Primer Inggris berlanjut pada Minggu (30/8). Menurut laporan AFP pada hari Jumat, manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengesampingkan Solanke, yang masih dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki, dan Richarlison, yang mengalami masalah otot. Dominic sudah pulih tetapi akan absen pada hari Minggu melawan Newcastle karena dia memiliki program besar setelah jeda internasional,” kata Postecoglou seperti dikutip dari AFP.

“Satu-satunya penyerang tengah yang kami dapatkan pada pertengahan pekan adalah Richarlison, tetapi sayangnya ia mengalami cedera saat latihan dan mungkin akan absen dalam beberapa pekan ke depan,” tambah Postecoglou.



Absennya dua penyerang tengah tersebut akan membuat kapten Son Heung-min kembali diturunkan sebagai pemain nomor sembilan, seperti yang sering diterapkan dalam skema permainan Postecoglou musim lalu.

Dalam dua pertemuan terakhir di kandang Newcastle, Son Heung-min dan kawan-kawan selalu meraih hasil minor setelah dibungkam dengan skor 1-6 dan 0-4.

“Kami memulai pertandingan dengan baik tetapi kehilangan ketenangan selama pertandingan dan kebobolan gol, mungkin untuk pertama kalinya tahun lalu.

Dalam dua pertandingan pertama mereka di Liga Primer, Tottenham Hotspur menang satu kali dan imbang satu kali. Demikian pula, Newcastle menang satu kali dan seri satu kali untuk meraih empat poin.