JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Fathi mengaku yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan, dapat membawa provinsi tersebut lebih maju jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024. Fathi, yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih untuk masa bakti 2024-2029, mengatakan bahwa pasangan Dedi dan Erwan adalah tokoh Jawa Barat dan memiliki pengalaman memimpin pemerintahan daerah. “Saya yakin dan optimis Kang Dedi Mulyadi dapat menjadikan Jawa Barat lebih maju, sejahtera dan berkeadilan untuk ekonomi rakyat,” kata Fathy di Jakarta, Rabu.

Dedi Mulyadi, anggota senior Partai Gerindra, telah dua kali menjabat sebagai bupati Purwakarta, yaitu pada tahun 2008-2013 dan 2013-2018. Sementara itu, Erwan Setiawan adalah tokoh muda Jawa Barat yang pernah menjabat sebagai wakil bupati Sumedang periode 2018-2023 dan ketua DPRD Bandung periode 2009-2014.

“Pengalaman Kan Erwan Setiawan yang juga merupakan anak dari pemilik Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Maung Bandung atau Boboto, tentu saja dapat membantu membangun provinsi Jawa Barat bersama Kan Dedi Mulyadi. ... ... ... ... ... ... ... ...