JAKARTA - Juara bertahan Inter Milan meraih kemenangan pertama musim ini dengan mengalahkan Lecce dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza di Milan pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari.

Nerazzurriberada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan empat poin, sementara Lecce berada di posisi terbawah dengan raihan nol poin.

Inter unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Umpan silang Federico Dimarco menemui Mehdi Talemi, yang kemudian melesakkan bola melewati Matteo Darmian yang tak terkawal dan menjebol gawang Parma.

Umpan silang dari Dimarco berhasil diselamatkan oleh kiper Lecce, Vladimore Falcone, sementara tembakan kapten Nicolo Barella berhasil digagalkan Federico Bascillotto.

Benjamin Pavard menggagalkan umpan silang Nikola Krstovic dan Taremi gagal menyambar umpan silang Darmian dengan tendangan salto yang sempurna.



Di awal babak kedua, Marcus Thuram melepaskan tembakan dari umpan Valera namun masih melebar. Gawang Lecce sempat terganggu sejenak saat tembakan Talemi diblok oleh Falcone dan Chiarroda Gaspar, lalu Tulum terjatuh saat mengejar bola. Sekilas, sepertinya Inter akan mendapat hadiah penalti, namun tayangan ulang menegaskan keputusan wasit bahwa Gaspar tidak melakukan pelanggaran terhadap Talemi.

Lecce sempat menyamakan kedudukan saat sundulan Krstovic diblok oleh kiper Jan Sommer, dan pada menit 70 Inter mendapat hadiah penalti setelah Gaspar melanggar Tulum di dalam kotak penalti. Hakan Calhanoglu berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. Menjelang akhir pertandingan, Medon Berisha melepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa diselamatkan oleh Sommer. Inter menang 2-0, kemenangan pertama mereka di musim ini.

Pada pertandingan lainnya, Genoa melanjutkan penampilan bagus mereka musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Monza.

Genoa ditahan imbang 2-2 oleh Inter pada leg pertama, namun gol semata wayang dari pemain baru Andrea Pinamonti pada menit ke-45+7 memastikan kemenangan tipis.

Rosso Biruberhak menempati posisi kedua dengan empat poin, sedangkan Monza mendekam di peringkat 16 dengan satu poin.