JAKARTA - Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider menegaskan bahwa timnya akan fokus pada satu demi satu pertandingan di Liga 1 2024/2025, ketimbang memikirkan target yang terlalu jauh.

PSBS, yang baru saja promosi dari Ligue 2, kalah 1-4 dari juara bertahan Persib Bandung pada laga pembuka Liga 1 2024/2025 hari Jumat (8 September) lalu.

Esnaider yang lahir di Argentina menyadari bahwa timnya adalah tim yang baru dibentuk dan ini adalah musim pertamanya bekerja di Indonesia. Esnaider akan terus melakukan perbaikan secara bertahap.

"Kami tidak ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami baru saja membentuk tim, tapi kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan," ujar Esnaider, dikutip dari situs resmi liga Indonesia.



Salah satu upaya pembenahan yang dilakukan PSBS adalah dengan meminjam bek muda Mesher Osman dari Elite Pro Academy (EPA) Persiya Jakarta selama satu musim.

Pada pertandingan berikutnya, PSBS akan melawan PSM Makassar pada hari Jumat (16/8). Sayangnya, pertandingan kandang PSBS melawan PSM belum di kandang sendiri dan pertandingan melawan PSM akan dimainkan di Stadion I Wayang Dipta Gianyar, Bali.

PSM, yang diharapkan menjadi lawan PSBS, mengawali musim mereka di Solo.

"Kondisinya sekarang kami tidak bisa menggunakan stadion, tapi kami ingin bermain di Biak atau Jayapura secepatnya," kata Esnaider.

PSBS saat ini menempati posisi ke-15 di klasemen sementara liga Indonesia dengan nol poin.