JAKARTA - Putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2024/25 berakhir pada Senin malam (8 Des), dengan PSBS Biak, Semen Padang dan Marut United, yang merupakan tim promosi dari Liga 2 musim lalu, gagal meraih poin penuh.

Juara Liga 2 Indonesia musim lalu, PSBS Biak, dihancurkan oleh juara bertahan Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, dengan skor 1-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Jumat malam (8 Sep). Hancur lebur.

Kemenangan Persib Bandung berkat gol-gol dari David da Silva (2), Beckham Putra Nugraha dan Ciro Auves, sementara PSBS Biak memperkecil ketertinggalan melalui gol Alexandro Santos Pereira.



Sebagai hasilnya, PSBS Biak kini berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2024/25 tanpa poin, sementara Persib Bandung berada di puncak klasemen dengan tiga poin.

Selain itu,runner-up Liga 2 musim lalu Semen Padang kalah dari Borneo FC dengan skor 1-3 di Stadion PTIK Jakarta pada Senin malam.

Pada pertandingan tersebut, Borneo FC unggul lebih dulu melalui gol Stefano Lilipari, Berginho dan Leo Gaucho, namun Semen Padang berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Kenneth Ngwoke.

Semen Padang kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia tanpa poin, sementara Borneo FC berada di urutan kelima dengan tiga poin.

Sabtu lalu (8 Oktober), tim peringkat ketiga Liga Dua musim lalu, Malut, yang hanya bisa meraih satu poin dari kandang sendirirunner-up Liga Satu 2023/24 Madura United setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan di Bangkalan. United mendapatkan hasil yang lebih baik.