KOTA BANDUNG - Bambang Tirtoyuliono, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, dijadwalkan akan menggelar konser tur pada 28 September 2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Ia berharap konser grup musik rock alternatif Sheila On 7 (Sheila On 7) tetap dapat berlangsung. Bambang mengakui bahwa pelaksanaan konser tersebut saat ini masih menghadapi kendala karena pihak promotor belum mendapatkan izin penyelenggaraan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PTBB), pengelola stadion GBLA.

"Kami memiliki keinginan untuk tetap menggelarnya. Itulah sebabnya kami telah memerintahkan staf kami untuk menghubungi pihak penyelenggara untuk melihat bagaimana kami dapat melakukan itu," kata Bambang di Bandung pada hari Senin.

Dia menjelaskan bahwa konser tersebut akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Bandung pada khususnya. "Bagi kami, acara ini penting. Tentu saja akan ada dampak positifnya," kata Bambang.

Lebih lanjut ia menyarankan Bandara Hussein Sastranegara sebagai tempat alternatif jika konser Sheila On 7 tidak bisa digelar di Stadion GBLA.



Menurutnya, Ranud Huseyin Sastranegara berpotensi menjadi tempat yang ideal untuk menggelar konser sebesar itu.

"Kalau saya boleh usul, kenapa tidak di Lanud Hussein saja? Nanti tergantung promotornya," ujarnya

Nizam Wahyu Ardika, Chief Executive Officer PositiVibe Group Strategic Communications Partner di Antaras Ala, selaku promotor konser tur Sheila On 7, mengatakan pihaknya mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan semua pihak dalam penyelenggaraan konser saat ini

.

"Pihak promotor memastikan bahwa upaya-upaya akan terus dilakukan untuk memastikan konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung berlangsung sesuai rencana," katanya.

Nizam mengklarifikasi bahwa konser di stadion sepak bola bukanlah yang pertama kali diselenggarakan oleh pihaknya, karena berkaca dari kegiatan serupa di Samarinda dan berharap hal itu dapat menjadi pelajaran tentang bagaimana konser dapat diselenggarakan dengan sukses. "Bahkan berdampak nyata pada sektor UMKM, perhotelan dan pariwisata," katanya.