JAKARTA - Tim promosi Marut United berhasil merebut satu poin dari kandang Madura United dengan hasil imbang 1-1 pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan di Bangkalan pada Sabtu.

Menurut catatan Liga Indonesia, Madura United unggul lebih dulu pada pertandingan tersebut melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Luleinya, namun Marut United menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Tatsuro Nagamatsu.

Hasil imbang tersebut membuat Madura United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan satu poin dan Marut United di posisi kelima dengan jumlah poin yang sama dari satu pertandingan.

Secara statistik, Madura United mendominasi penguasaan bola dengan 62 persen penguasaan bola, sementara Marut United sibuk mengancam dengan sembilan tendangan, dua di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini, Marut memiliki peluang pertama saat Diego Martinez melepaskan umpan matang dari Jakub Sayuri, namun bola masih membentur mistar gawang Madura.

Malut terus menggempur pertahanan Madura namun gagal menciptakan ancaman gol ke gawang Wagner Augusto.

Madura mengancam melalui sundulan dari pemain baru Maxuel Cassio, namun bola berhasil dihalau kiper Madura Muhammad Fari.

Dan pada perpanjangan waktu babak pertama, Mart harus bermain dengan 10 orang setelah Cassio Shaid mendapat kartu merah langsung dari wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Taufik Hidayat Skor 0-0 bertahan hingga turun minum saat keputusan wasit diambil wasit, yang kemudian mengirimkan bola ke dalam gawang.

Di babak kedua, Madura memiliki peluang besar untuk memimpin saat Andy Irfan dilanggar oleh Jans Sayuri di kotak terlarang Malto.

Tertinggal satu gol, Malut berusaha menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh dari Jans Sayuri, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Marut akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-81 ketika Tatsuro Nagamatsu mencetak gol melalui tendangan tidak langsung di dalam kotak penalti Madura.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencari gol kemenangan, namun hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap bertahan 1-1 untuk Madura United dan Marut United.

Selanjutnya pada Liga 1 Indonesia 2024/25 Divisi 2, Marut United akan menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (16/8), sedangkan Madura United akan melawat ke markas Barito Putera di hari yang sama.