TERNATE - Marut United tidak gentar dengan perubahan lawan dalam bentrokan dengan tuan rumah Madura United pada Sabtu (10/8/2024) pukul 15:30 WIB di Stadion Gelora Bankaran. "Madura United akan tetap menjadi Madura United. Ada banyak perubahan dalam skuat, tapi bukan berarti Madura tidak mampu menyaksikan dan menandai perjalanan Mart United di Ligue 1 2024-2025," kata pelatih kepala Mart United FC Imran Nahmalley saat dihubungi, Sabtu. Dengan status mereka sebagai tim promosi, skuat Laskar Kieh Raha akan segera menghadapi tim runner-up Liga 1 2023-2024 ketika mereka mengambil langkah pertama di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pelatih Imran juga menghadapi uji coba pertama melawan Madura United dengan penuh kehati-hatian dan rasa hormat kepada lawan.

Pelatih yang sukses membawa Marut United promosi dari Liga Dua ini sama sekali tidak terpengaruh dengan perubahan besar dalam skuat Madura United.

"Malut United perlu mewaspadai Madura United. Mereka memiliki manajer yang berpengalaman dan beberapa pemain berkualitas musim ini," ujar Imran, yang juga mantan pemain timnas Indonesia.

Imran mengantisipasi kekuatan Madura United di bawah asuhan pelatih Widodo C. Putro dan terus mematangkan strategi terakhirnya dalam sesi latihan. Malut United akan berada dalam kondisi siap dengan pemusatan latihan mulai 22 Juni 2024.

Sementara itu, pemain Malto United Manahti Resthusen menyatakan bahwa para pemain selalu memberikan perhatian lebih pada pertandingan pertama.

Memang para pemain sudah berkumpul selama dua bulan dan sudah siap untuk pertandingan melawan Madura United.

Laga perdana Marut United di kasta teratas kompetisi sepak bola dalam negeri merupakan momentum yang ditunggu-tunggu masyarakat Maluku Utara selama 17 tahun.

Malut United akan berjuang keras sejak pertandingan pertama mereka di Liga Satu untuk mewakili semangat, keinginan, dan kecintaan masyarakat Maluku Utara terhadap sepak bola.

Pertandingan pembuka Liga 1 antara Madura United dan Malto United dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15:30 WIB atau 17:30 WIT pada hari Sabtu (8 Oktober 2024) di Indosiar dan layanan live streaming Vidio.