JAKARTA - Tiga pertandingan pramusim Barcelona di Amerika Serikat disaksikan oleh total 196.728 penonton di stadion, demikian diumumkan klub dalam lamannya, Kamis.

Angka-angka ini berasal dari pertandingan Barcelona melawan Manchester City (63.237), Real Madrid (82.154) dan AC Milan (51.337).

Dari pertandingan persahabatan tersebut, Barcelona menang melawan Manchester City dan Real Madrid dan kalah melawan AC Milan.

Barcelona juga mengungkapkan bahwa mereka menggunakan 27 dari 29 pemain mereka dalam tur pra-musim di Amerika Serikat. Dua pemain yang tidak bermain sama sekali adalah Diego Cochin dan Alexis Olmedo.

Para pemain Barcelona yang mengikuti tur pra-musim untuk pertama kalinya adalah Vitor Roque, Héctor Fort, Pau Víctor, Diego Cochén, Unai, Marc Bernal, Gerard Martín, Noah Dalvich, Guilher Fernández, Andrés Cuenca, Toni Fernandez, Sergi Dominguez, Kim Junyent dan Alexis Olmedo berusia 14 tahun.

Namun demikian, tim inti dalam tiga partai di Amerika Serikat adalah Marc Casado dan Pau Victor.



Marc Casado dan Pau Victor merupakan pemain dengan total menit bermain terlama di Amerika Serikat, masing-masing 241 menit.

"Ini menunjukkan bahwa kedua pemain ini mendapat perhatian paling besar dari pelatih Hansi Flick," tulis Barcelona.

Tiga gol Pau Victor adalah pemain Barcelona yang paling sukses dalam tiga pertandingan di Amerika Serikat (satu gol melawan Manchester City dan dua gol melawan Real Madrid).

Barcelona juga memenangkan empat laga El Clasico melawan Real Madrid di Amerika Serikat: 3-0 pada tahun 2017, 1-0 pada tahun 2022, 3-0 pada tahun 2023 dan 2-1 pada tahun 2024.

Di Amerika Serikat, tim Barcelona berlatih sebanyak 10 kali, tiga kali di Orlando dan tujuh kali di Baltimore.