Jakarta-Pelatih PSBS Biak Juan Esneider mengatakan timnya memiliki motivasi yang tinggi untuk menghadapi Persib Bandung di pekan pertama La Liga Indonesia 9/8 pukul 19.00 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (1/2024/25).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia pada Kamis, Esnaider menjelaskan PSBS Biak bertujuan mencuri poin penuh dari markas Persib Bandung, namun ia menyadari hal tersebut tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan bahwa saat ini Jeam Kelly Sroyer dan rekan-rekannya dalam keadaan sehat dan persiapan tim berjalan sesuai rencana.

Menurutnya, para pemain sangat bersemangat menghadapi laga perdana ini, yang akan menjadi pengalaman baru bertanding di sepak bola Indonesia di level tertinggi musim ini.

"Setiap pemain memiliki kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI La Liga 1 Semoga ada hasil yang bagus untuk PSBS," jelas Esnaider.



Pelatih yang pernah menangani Getafe itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa setelah menyaksikan beberapa laga dari Maung Bandung, termasuk turnamen pramusim Piala Presiden 2024, dia sudah tahu seperti apa kekuatan Persian Bandung nantinya.

Esnaider menjelaskan bahwa dirinya memiliki strategi untuk mengurangi Persib Bandung, namun PSBS Biak tahu dirinya akan menghadapi tantangan berat saat tampil di hadapan suporter lawan.

"Kami tahu di mana letak kekuatan dan kelemahan mereka, tetapi kami telah melihat rekaman pertandingan Persib dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk Seri Kejuaraan musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esneider.

" Kami sadar bahwa kami akan bermain di tim besar dengan banyak dukungan, tetapi kami akan mengambil sisi positif untuk menambah waktu terbang semua pemain, " pungkasnya

PSBS Biak akan menjadi juara La Liga 2 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di final. Diketahui musim ini bisa merambah ke La Liga 1 Indonesia setelah menjadi pemain utama di liga.

Sebuah tim bernama Pacific Storm merupakan salah satu tim yang melakukan langkah cepat untuk mempersiapkan tim dengan mendatangkan pelatih pada pemain baru untuk memastikan persiapan Liga 1 berjalan lancar musim ini.