Manajemen Ternate North Malt United telah mengambil 2 pesepakbola muda, Firman Ramadhan (20 tahun) sebagai bek kiri dan Muhammad Darel (19 tahun) sebagai gelandang dalam masa percobaan.

Pelatih Malt United Imran Nahumarury, yang berhubungan dengan Ternate pada hari Senin, secara resmi dibebaskan. Sebelum menjadi bagian dari tim Laskar Kie Raha, Firman dan Darel mengaku terlebih dahulu menjalani masa percobaan.

Mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya saat menjalani proses di Kamp latihan Malut United sebelum diikutsertakan dalam tim Malut United FC Liga 1 2024-2025.

Kesempatan uji coba bersama tim pelatih Imran Nafmalley tidak disia-siakan Furman dan Darrell. Keduanya menunjukkan keseriusan dan semangat untuk berkembang di setiap sesi latihan.

"Firman dan Darel memiliki potensi yang besar ketika memainkan perannya masing-masing di lapangan. Mereka juga memiliki kemauan untuk belajar dari para pemain senior di tim," kata Imran.



Willem D., COO dari Marut United.Melalui Nanlohy, tim manajemen Marut United.Dia mengatakan pihaknya melihat adopsi Furman dan Darrell sebagai perwujudan harapan sejati di tengah perjalanan Klub North Marc dan Marc Pride.

"Malut United dibentuk sejak awal untuk menghadirkan peluang, harapan, dan kebahagiaan. Melalui misi ini, Malut United membuka pintu karir profesional Firman dan Darel," kata Willem.

Gerbang karir profesional Furman dan Darrell tidak hanya terbuka. 2 pemain muda ini memulai petualangan sepak bola mereka dari nol.

Furman mulai berlatih sepak bola saat duduk di kelas 4. SSB Persigawa Jakarta merupakan wadah pertama yang sesuai dengan passion dan bakat seorang pemain sepak bola kelahiran tahun 2003-11-7.

Setelah mengikuti banyak kompetisi tingkat junior, Furman melanjutkan karirnya dengan berlatih di banyak klub EPA. Ia pernah bermain untuk EPA Badak Lampung (2019-2020), Persib Bandung (2020-2022), dan Persis Solo (2022-2024).



Firman yang memiliki potensi besar dengan kemampuan offensive dan defensive masuk dalam daftar XI terbaik saat Persis Solo membantu menjuarai EPA U20 2023-2024.

Perjalanan karir Darrell tidak jauh berbeda dengan kata-kata. Darrell juga memulai karirnya dari SSB sebelum bergabung dengan tim EPA Persian U18 dan U20.

Darrell, asal Chimahi, Jawa Barat, berkesempatan mengikuti program Garuda Select. Gelandang bertahan kelahiran 2005-5-6 ini mendapatkan pengalaman luar biasa selama mengikuti program Garuda Select di Italia dan Inggris.

Pengalaman Darrell di level junior semakin lengkap setelah tergabung dalam timnas Indonesia U2024 yang mengikuti Toulon Cup yang digelar di Prancis.