JAKARTA - Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan bahwa pemain baru Endrick Felipe terlahir untuk mengenakan jersey El Real.

Real Madrid secara resmi memperkenalkan kedatangan penyerang asal Brasil, Endrick, dalam sebuah prosesi seremonial di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

“Kami menyambut salah satu pemain yang terlahir untuk mengenakan seragam Real Madrid. Sepakbolanya menggairahkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Selamat datang di klub ini, Endrick,” ujar presiden Real Madrid Florentino Perez.

Florentino Perez mengatakan bahwa Los Galacticos terus berambisi untuk terus menerapkan kebijakan transfernya untuk mendatangkan kombinasi pemain hebat dan talenta muda berbakat dari seluruh dunia.

“Kami berusaha keras untuk memenuhi harapan semua fans kami. Ini adalah untuk memperkenalkan perpaduan antara pemain-pemain terbaik di dunia di setiap posisi dan bakat-bakat muda yang menjanjikan yang akan menjadi bintang masa kini dan masa depan,” ujar Florentino Perez, presiden tersukses dalam sejarah El Real.




Real Madrid mengeluarkan dana sebesar Rp 825 miliar untuk mendatangkan Endrick dari Palmeiras, Brasil, pada 15 Desember 2022. Akan tetapi, Endrick, yang saat itu berusia 16 tahun, menyetujui klausul bahwa ia akan berseragam El Real saat berusia 18 tahun.

Di Real Madrid, penyerang berusia 18 tahun ini menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2030; Endrick, yang pernah bermain di kompetisi Real Madrid Foundation pada usia sembilan tahun, mengakui bahwa ia ingin bermain untuk Real Madrid.

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk menjelaskan perasaan saya karena saya selalu ingin berada di sini. Adalah mimpi saya untuk bermain bagi Madrid. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya. Sekarang mari kita bersorak bersama, tiga, dua, satu, Jarrah Madrid!” Dan Endrick.

Mulai saat ini, Endrick akan mengenakan nomor punggung 16 yang dikenakan oleh pemain bertahan Alvaro Odriozola pada musim 2022/2023 dan nomor punggung 16 yang tidak dikenakan oleh para pemain Los Blancos pada musim 2023/2024.