JAKARTA - Pelatih PSS Suleman Wagner Lopez mengatakan timnya terus melakukan latihan intensif dua pekan menjelang bergulirnya pertandingan Liga 1 Indonesia 2024/25. Mengutip dari laman resmi klub, pada Kamis, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan akan mendapatkan materi latihan berupa taktik yang relevan dengan situasi pertandingan.

“Latihan hari ini adalah tentang menjaga tempo permainan saat berpindah pertahanan ketika lawan melakukan serangan balik. Seperti bagaimana menjaga lawan agar tetap dekat dengan bola dan menjaga aliran bola ke arah pertahanan,” kata Lopez.

“Kami juga melakukan simulasi serangan ke pertahanan lawan. Caranya adalah membuat para pemain berada dalam situasi lima lawan tujuh dan mencetak gol,” lanjutnya.

Pelatih yang memiliki darah Brasil di nadinya ini mengungkapkan bahwa kualitas tim mengalami peningkatan di semua lini selama tiga pekan latihan dan mengakui bahwa PSS bermain dengan upaya tim yang merata, ditopang oleh kerja sama tim yang baik.

Lopez juga menjelaskan bahwa dua laga uji coba telah diagendakan pada pra-musim ini untuk memastikan tim Super Elang Jawa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

“Hasil ini berkat evaluasi intensif di setiap lini. Secara umum, kami ingin PSS meningkatkan kualitas menyerang dan bertahan, didukung kerja sama tim yang baik, perpindahan antara menyerang dan bertahan,” jelas Lopez.

“Kami memiliki kegiatan uji tanding yang dijadwalkan pada hari Jumat. Sedangkan untuk para pemain yang tidak tampil sebagai starter, kami memainkan pertandingan melawan tim lokal Sleeman pada hari Sabtu”.