JAKARTA - Pelatih Alema FC Joel Cornelli mengatakan timnya menargetkan kemenangan atas Persiya Jakarta pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayang Dipta Gianyar, Bali, pada Rabu (24/7) pukul 19.30. Ia mengatakan.

Pada hari Selasa, Corneli, dikutip oleh situs resmi Piala Presiden, menegaskan bahwa Singo Edan menargetkan untuk mengalahkan Persiya Jakarta demi konsistensi.

“Kami ingin menjaga konsistensi permainan. Kami pasti akan mempertahankan visi pertandingan yang kami jalankan di pertandingan pertama kemarin,” ujar Corneli.

Pada pertandingan sebelumnya, Alema FC menang tipis 1-0 atas tuan rumah Bali United, dan kemenangan atas Persija Jakarta akan mengantarkan Lucas Frigeri dan rekan-rekannya ke babak semifinal.

Corneli sadar bahwa melawan tim besar seperti Persija Jakarta tidak akan mudah, namun ia tetap mengistirahatkan para pemainnya selama tiga hari dan mereka pulih dengan baik.

Pelatih asal Brasil ini melanjutkan bahwa Persija Jakarta merupakan tim besar yang memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan, terbukti dari hasil pertandingan pertama mereka melawan Madura United.



Lebih lanjut, Corneli mengatakan bahwa kolektivitas Persiya Jakarta cukup baik, ditambah lagi dengan banyaknya pilihan pemain di bangku cadangan membuat tim pelatih lebih mudah dalam mengatur taktik.

“Persiya adalah tim besar. Mereka memiliki pemain yang luar biasa dan tim yang kuat dan mereka mampu membalikkan keadaan kemarin saat melawan Madura United,” jelas Corneli.

“Mereka adalah kolektor pertandingan dan memiliki opsi pemain di bangku cadangan. Tapi secara keseluruhan, semua sektor dan lini mereka berkualitas. Kami harus bisa mengikuti permainan mereka nanti,” sambungnya.