Kabupaten Bandung - Borneo FC melaju ke semifinal turnamen pramusim Piala Presiden setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam.

Borneo FC mencetak satu gol pada menit ke-90+2 yang dicetak oleh Berginho.

Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit kedua pertandingan saat Nadeo Argawinata menyambar umpan tendangan bebas dari Marc Crook.

Persib Bandung memiliki peluang bagus pertama. Dimas Drajad melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-14, Borneo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diselamatkan oleh Kevin Rey Mendoza.

Tidak ada serangan berarti dari kedua tim hingga menit ke-45. Wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama dan skor tetap 0-0.



Pada awal babak kedua, Persib Bandung beberapa kali berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah dan menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka masih dapat ditebak oleh lini pertahanan lawan.

Pada menit ke-69, akselerasi Chilo Alves dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Nadeo Argawinata; hingga menit ke-70, Persib Bandon masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Borneo.

Pada menit ke-79, Persib Bandung mendapat peluang melalui umpan silang ke dalam kotak penalti dari Febri Hariyadi, namun kiper lawan sudah menunggu.

Delapan menit kemudian, Fevri Hariyadi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi gagal menjadi gol.



Pada menit ke-90+2, Borneo FC memimpin melalui gol dari Belginho di dalam kotak penalti yang tidak dapat diprediksi oleh Kevin Rey Mendoza. Borneo FC mengubah papan skor menjadi 1-0.

Persib Bandung yang tertinggal di lima menit terakhir pertandingan terus meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, berbagai serangan mereka dapat diprediksi oleh lini pertahanan lawan.

Skor tetap tidak berubah hingga menit terakhir berbunyi dan pertandingan berakhir 0-1 untuk kemenangan Borneo FC, membawa mereka ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Daftar susunan pemain

Persib Bandung Kevin Rey Mendoza (PG), Nick Kuipers, Gustavo Franca, Beckham Putra, Henhen Heldiana, Dimas Drajad, David da Silva, Marc Croque, Lakmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Chilo Alves

Cadangan Teja Pak Alam (PG), Kacan Rudianto, Robi Darwis, Tyronne, Febri Hariyadi, Akhmad Juhlyanto, Matteo Kochijan, Victor Igbonefo, Ferdiansuya, Azi Kuri, Ruan Kurnia, Ed Febriansja

Borneo FC Nadeo Winata (PG), Kei Hirose, Leo Gaucho, Stefano Lilipari, Leo Guntala, Coman Tegu, Nduwargila, Terrence Ohan, Ribaudo Pakpakan, M Fajar, Berginho.

Cadangan Anga Saputro (PG), Ronaldo de Souza, Lisma Malling, Gavin Kwan Adsit, Diego Roby, Dandy Sonrisa, Tegar Islami, Dwiky Aris, Habibi Jusuf