Jakarta - Manajer Liverpool Arne Slott berbicara tentang pentingnya laga pramusim di Amerika Serikat (AS) demi membentuk struktur tim sebaik mungkin sebelum dimulainya kompetisi utama pada pertengahan Agustus mendatang.

Di AS, The Reds akan melawan Real Betis dalam laga WIB pada 27 Juli, Arsenal dalam laga WIB pada 1 Agustus dan Manchester United pada 4 Agustus.

Slott, yang menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer, percaya bahwa lebih banyak latihan, selain melawan tim-tim papan atas, akan bermanfaat bagi persiapan tim menghadapi musim baru.

“Saya pikir begitu, tetapi perlawanan dari tim-tim yang kami hadapi sangat kuat.

“Kami mencoba menerapkan ide dan melanjutkan apa yang telah kami lakukan dengan sangat baik. Menjaga para pemain tetap fit, itulah tujuan nomor satu,” tambahnya.



Slott, yang mengambil alih untuk pertama kalinya saat Liverpool kalah 0-1 dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Preston North End di Axa Training Centre, juga merinci perkembangan para pemain dalam dua pekan pertama pramusim.
“Hanya ada dua minggu lagi, jadi jika semudah itu untuk mendapatkan semua ide dan mengimplementasikannya dalam dua minggu, itu akan menjadi situasi yang ideal.

“Seperti yang saya katakan, para pemain yang datang sejak awal masih bugar, mereka lebih bugar karena telah menjalani sesi latihan selama dua pekan dan mereka lebih bugar selama pertandingan. Namun pasti ada beberapa area yang perlu ditingkatkan, tetapi itulah yang terjadi selama sesi latihan dan itu pasti akan terjadi ketika kami memiliki semua pemain,” tutupnya.