JAKARTA - Empat gol dari Cole Palmer membantu Chelsea mengalahkan Brighton dengan skor 4-2 di Stadion Stamford Bridge, London, pada putaran keenam Liga Primer Inggris, Sabtu. Menurut catatan Premier League, empat gol dicetak oleh Cole Palmer pada babak pertama sedangkan gol balasan Brighton diciptakan oleh Georginio Lutter dan Carlos Noum Quoma Bareba.

Ini merupakan kemenangan ketiga Chelsea secara beruntun di Premier League dan the Blues kini duduk di peringkat keempat klasemen dengan 13 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, hasil ini juga membuat Brighton menderita kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini, membuat mereka berada di posisi kedelapan dengan sembilan poin.

Secara statistik, kedua tim sama-sama melakukan 15 tendangan dalam pertandingan ini, namun Brighton memiliki keunggulan penguasaan bola sebesar 60 persen.

Skor berubah menjadi 1-0 pada menit ketujuh ketika Brighton memimpin melalui gol Georginio Rutter setelah menerima umpan dari Carlos Barleva.

Chelsea merespons dengan baik dan menyamakan kedudukan pada menit ke-21 ketika Cole Palmer mencetak gol setelah menerima umpan dari Nicholas Jackson untuk membuat skor menjadi 1-1.

Pasukan Enzo Maresca membalikkan keadaan pada menit ke-28 ketika tendangan penalti Cole Palmer menjebol gawang Brighton yang dijaga Bert Verbruggen, mengubah skor menjadi 2-1. 16
Cole Palmer melengkapi hat-tricknya pada menit ke-31 ketika tendangan bebasnya masuk ke gawang Brighton, mengubah skor menjadi 3-1.

Hanya tiga menit kemudian, Brighton kembali melakukan perlawanan dan Carlos Barleva membobol gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 2-3.



Setelah babak pertama yang luar biasa, pertandingan berlanjut di babak kedua yang seru, namun skor tetap 4-2 hingga peluit akhir.

Selain pertandingan Chelsea, Nottingham Forest gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka pekan ini, kalah 0-1 dari Fulham.



Hasil untuk Sabtu (28/9), pekan keenam Liga Inggris:

Newcastle 1 - 1 Manchester City

Chelsea 4 - 2 Brighton

Brentford 1 - 1 West Ham

Everton 2 - 1 Crystal Palace

Arsenal 4 - 2 Leicester City

Nottingham Forest 0 - 1 Fulham.