JAKARTA - Klub Liga 1 Barito Putera telah mengumumkan perekrutan tiga pemain asing, Alhaji Gero, Youssef Ezejari dan Chetu Meneses. Alhaji Gero merupakan striker asal Nigeria yang pernah bermain untuk Turun Paroseura di Liga Finlandia. Sementara itu, striker lainnya, Youssef Ezejari, pernah bermain di Indonesia saat memperkuat Bayankara FC pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Sedangkan Chechu Meneses merupakan pemain belakang yang direkrut Laskar Antasari dari Atletik Descaldes di Andorra.

“Alhamdulillah, tambahan tiga pemain asing ini diharapkan bisa menambah kedalaman skuat PS Barito Putera musim ini,” ujar CEO Barito Putera Hasnul Yadi Sulaiman, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima media.

“Kami berharap para pemain mampu beradaptasi dengan cepat dengan tim selama masa persiapan ini sebelum mereka melakoni laga resmi musim ini agar bisa memberikan hasil terbaik bagi para pendukung dan masyarakat Banaa tercinta di Kalimantan Selatan,” lanjut Hasnul Yadi.

Dalam kesempatan itu, Youssef Ezejari mengungkapkan ketidaksabarannya untuk segera merasakan atmosfer kompetisi di Ligue 1 lagi.

“Setelah bermain dua musim di Ligue 1, saya masih ingat atmosfer dan persaingan liga ini. Saya harap saya bisa menggunakan kesempatan ini untuk memberikan yang terbaik untuk Barito Putera,” kata Ezejari.

Barito Putera mengakhiri musim 2023/2024 di peringkat kesepuluh klasemen akhir dan telah mendatangkan pemain asing seperti Mun Chison, Lucas Gama Moreira, Levi Clement Madinda dan Lucas Morelat da Cruz untuk mengawali musim baru.