Bandung - Persib Bandung meraih tiga poin dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga kelima Liga 1 Indonesia 2024/2025 pada Minggu malam di Stadion Si Jalak Harput, Bandung, Jawa Barat. Tim berjuluk Maung Bandung ini mencetak gol pertama melalui gelandang Tyronne Del Pino pada menit ke-17 dan Gustavo Franca pada menit ke-40. Sedangkan gol balasan PSIS Semarang dicetak oleh Riyan Ardiansya.

Hasilnya, Persib Bandung untuk sementara naik ke peringkat empat Liga 1 dengan sembilan poin, sedangkan PSIS Semarang tetap berada di peringkat sembilan dengan enam poin. Kedua tim telah memainkan lima pertandingan.

Persib Bandung memberikan tekanan di awal pertandingan dengan melancarkan berbagai serangan. Namun, mereka berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-11, Persib Bandung mendapatkan peluang pertama melalui Adam Aris, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Persib Bandon memimpin pada menit ke-17 melalui Tyronne Del Pino di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-26, Persib Bandung mencoba memperbesar keunggulan melalui sundulan dari Gustavo Franca, namun masih membentur mistar gawang PSIS Semarang.

Semenit kemudian, PSIS Semarang mendapatkan peluang bagus pertama mereka melalui Heikal, namun masih bisa digagalkan oleh Teja Pak Alam.

Pada menit ke-35, PSIS Semarang menyamakan kedudukan saat Gari Freitas melakukan kerja sama di dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Ryan Adriancia untuk mencetak gol.

Lima menit kemudian, Persib Bandung kembali memimpin ketika Gustavo Franca menyundul bola dari tendangan sudut, yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper lawan. Skor menjadi 2-1.

Menit ke-49 Gustavo Franca kembali mengancam gawang PSIS melalui tendangan salto.





Di awal babak kedua, PSIS Semarang beberapa kali berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah dan menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-60 Ciro Alves memiliki peluang dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Empat menit kemudian, PSIS memiliki peluang bagus saat Gari Freitas melakukan akselerasi di dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Lido Schuda, yang gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Persib kembali memiliki peluang pada menit ke-81 ketika Siro Aves mendapat kesempatan untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas gawang lawan.

Pada delapan menit terakhir pertandingan, PSIS Semarang yang sedang memimpin terus meningkatkan intensitas serangan. Namun, serangan-serangan tersebut mampu diantisipasi oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Skor tetap tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tuan rumah.




Susunan pemain:

Persib Bandung Teja Pak Alam (PG), Ed Febrianza, Gustavo Franca, Nick Kuipers, Kacan Rudianto; Matteo Kocijan, Marc Croque (C), Adam Aris; Chilo Alves, Tiron del Pino, Dimas Drajad

PSIS Semarang Syahrul Trisna (PG), Ruxi Bonet, Alfeandra Dewangga, Joao Ferrari, Haykal Alhafiz, Riyan Ardiansyah; Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Ridho Syuhada; Gali Freitas, Septian David Maulana (C)