JAKARTA - Real Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 berkat dua eksekusi penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Vinicius Junior dan Kylian Mbappe dalam lanjutan Liga Spanyol dan La Liga pada Minggu dini hari WIB.

Real Madrid, mengutip dari laman Liga EspaƱola di Jakarta, menang di kandang sendiri atas lawannya untuk merebut kembali posisi kedua dari Villarreal di klasemen Liga Spanyol 2024-2025 dengan 11 poin dari lima pertandingan dan selisih tujuh gol.

Sementara itu, Villarreal turun ke posisi ketiga dengan 11 poin dari lima pertandingan dan selisih gol tiga.

Sementara itu, Real Sociedad menghuni peringkat ke-16 dengan empat poin dari lima pertandingan.

Memang, Real Madrid terlihat kesulitan saat menghadapi tuan rumah Real Sociedad.

Real Sociedad memiliki tiga peluang bagus melalui Luka Susic (dua kali) dan Sherald Becker, namun ketiganya membentur tiang dan mistar gawang.

Namun, wasit memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid pada menit ke-58 setelah kesalahan yang dilakukan oleh gelandang Sociedad, Sergio Gomez, yang menahan bola yang ditendang oleh Alex Grell dengan tangannya di kotak terlarang. Vinicius Junior tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membawa Madrid unggul 1-0.

Madrid terus berjuang untuk membongkar pertahanan Real Sociedad yang sangat rapat dan disiplin, tapi akhirnya peluang penalti kembali hadir.

Pada menit ke-74, bek kanan Real Sociedad melakukan pelanggaran terhadap Vinicius Junior di dalam kotak penalti. Wasit kembali memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada Sociedad, yang berhasil dieksekusi oleh FW Kylian Mbappe dan memberikan kemenangan 2-0 bagi Real Madrid.

Itu adalah gol ketiga Mbappe di La Liga sejak bergabung dengan Real Madrid musim ini. Sebelumnya ia telah mencetak dua gol saat Madrid menjamu Real Betis di kandang sendiri pada awal September 2024, salah satunya melalui tendangan penalti.

Rabu (18/9) mendatang, Real Madrid akan menjamu tim Bundesliga VfB Stuttgart di Stadion Santiago Bernabeu dalam partai Liga Champions.