Jakarta-Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag mengatakan gelandang bertahan baru timnya Manuel Ugarte akan tersedia untuk laga Sabtu (14/9) melawan tuan rumah Southampton.

"Saya pikir saya telah melihatnya bermain untuk tim nasional Uruguay. Dia kembali ke tim dan dia siap untuk pertandingan ini," kata Eric, dikutip dari laman resmi MU Jakarta, Jumat.

Manuel Ugarte selalu ada dalam permainan saat timnas Uruguay bermain di kualifikasi Piala Dunia 2024-9 2026 di zona Amerika Selatan-melawan Paraguay dan Venezuela -2.

Dalam 2 pertandingan, Ugarte bermain masing-masing selama 79 dan 90 menit, dengan hasil yang sama tanpa gol.

Selain Ugarte, Ten Hag mengatakan bahwa semua pemainnya juga siap bermain, kecuali Rasmus Hojlund, Luke Shaw, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Leny Yoro dan Mason Mount yang masih mengalami cedera.

Namun khusus untuk Rasmus Hojlund dan Luke Shaw, ahli taktik Belanda tersebut melaporkan bahwa mereka hampir pulih.

"Perkembangan mereka sangat bagus, tapi mereka belum siap untuk pertandingan minggu ini," kata Ten Hag.

Kapten Bruno Fernandez dipanggil Sepuluh Pelukan dalam kondisi baik meski mengalami cedera ringan untuk memperkuat Portugal dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Skotlandia pada dini hari 9-9.WIB.At Saat itu Bruno mencetak satu gol kemenangan dengan skor 2-1 atas Portugal 1. Gol Portugis lainnya adalah Cristiano Ronaldo dan Skotlandia memperkecil posisi melalui Scott McTominay.

Saat berada di kamp Southampton, mereka gagal mengalahkan penjaga gawang yang cedera Gavin Bazunu dan penyerang Kamaldeen Sulemana.

Namun striker Ben Breleton Diaz siap diusir meski ditarik bersama pendatang baru Maxwell Cornet dan Ryan Fraser pada menit ke-35 kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan 2026 (11-9), saat Chile menghadapi Venezuela. Striker Skotlandia Ross Stewart juga hampir pulih dari cedera jangka panjang.