JAKARTA - Pemain Serie A Italia dan bek tengah Parma, Alessandro Cherquati, mengatakan bahwa sambutan para penggemar Parma di Parmagiani, Indonesia, merupakan kenangan indah yang tidak akan pernah ia lupakan. "Saya berterima kasih. Itu adalah kenangan yang akan tetap bersama saya untuk waktu yang sangat lama,” kata Cherkati, mengutip dari laman resmi timnas Australia yang dipantau di Jakarta, Senin.

Cherkati, pesepak bola berusia 20 tahun, berada di Jakarta pada Selasa (9/10) untuk memperkuat tim Australia yang akan menghadapi Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka datang ke Indonesia.

Namun, sebagai pemain Parma, dia tidak menyangka akan mendapat perhatian dari para penggemar klub yang tergabung dalam Parmagiani Indonesia (Parma Calcho Fan Club Indonesia).

Pada hari Minggu malam (9 Agustus), sekitar 20-30 anggota Parmagiani datang ke lapangan ABC Gelora Bung Karno di Jakarta, tempat tim nasional Australia berlatih, untuk menemui Cherkati seusai kegiatan.

Mereka mengenakan jersey Parma dan mengenakan aksesoris serta nyanyian khas pendukung klub.



Cherkati sangat senang dengan hal ini dan menghabiskan sedikit waktu untuk berinteraksi dan memberikan tanda tangan.

Perwakilan Parmagiani juga memberikan kenang-kenangan kepada Cirkati. Para pendukung Parma di Indonesia juga memberikan hadiah kepada legenda dan mantan kapten Parma, Alessandro Lucarelli.

“Tentu saja, saya merasa senang. Tentu saja ini adalah perasaan yang luar biasa ketika sebuah tim nasional menerima cinta dari negara-negara yang dilawannya. Namun, ini adalah bukti bahwa Parma terkenal di seluruh dunia, terutama di Indonesia,” ujar pemain asal Fidenza, Italia ini.

Australia akan menghadapi tuan rumah Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 pada hari Selasa 9 Oktober pukul 19:00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan kualifikasi kedua bagi kedua tim. Pada pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Arab Saudi, sementara Australia kalah 0-1 dari tim tamu Bahrain.