Bandung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat di Bandung dengan menunggang kuda hias untuk mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024.

Dari pantauan di kompleks KPU Jawa Barat, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menjadi pasangan pertama yang mendaftar, tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

Dedi-Erwan datang ke KPU Jabar dengan menunggang kuda dengan dekorasi meriah, keduanya berpakaian putih bersih dan diiringi oleh para relawan dan simpatisan partai politik pengusungnya yang sudah berkumpul terlebih dahulu di Lapangan Parsib (Sidolig) Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dedi yang mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Barat dengan diusung oleh 13 partai politik pengusung, mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa menetapkan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Hari ini kami diterima di sini KPU Jabar, dan kami ucapkan terima kasih karena telah menyerahkan pendaftaran calon Gubernur Jawa Barat,” kata Dedi Mulyadi.”

KDM, sapaan akrabnya, Jalan Raswi, LL RE Martadinata, Ahmad Yani, menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas kegiatan pendaftarannya yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas di Jalan Garut dan sekitarnya.

Dampaknya, kata Dedi, para pengendara, sopir angkutan kota (angkot) dan karyawan yang sedang dalam perjalanan pulang kerja terjebak macet.

“Karena pendaftaran kami, para pedagang mungkin telah kehilangan sebagian pendapatan mereka hari ini. Kami berharap di masa depan pengorbanan kami selama dua jam ini akan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat.”